Kalau dipikir-pikir, untuk apa sih kita pacaran. Buang-buang waktu aja...katanya. Ada juga yang bilang, ntar aja lah kita pacaran, ntar belum tentu kita nikah ama tu orang.

Eitss...itu kata orang, bukan kata gw yak. Menurut gw, pacaran itu kudu...tapi serius. Biar ntar lu ga kaget kalo udah nikah ntar. Bayangin aja, mulai bangun tidur mpe tidur lagi, ketemu ama pasangan trus kan. Kalo kenalnya cuma pas dandan aja, berarti ga kenal apa klo lagi ga dandan alias bangunt tidur? GA banget kan.



Terkadang, bingung juga saat cinta udah melekat kaya coklat untung gw ga suka coklat, kadang lupa ama daratan. Yah, orang tua lah salah satunya, tetep aja kita butuh restunya kan. Nah, gimana buat susah dapetin restu orang tua.?

Siapa tau tips berikut ini bisa membantu kamu-kamu yang lagi dilanda bingun, tapi eittsss...tunggu dulu. Tips ini berguna kalau kamu memenuhi syarat. Apa itu syaratnya.? Cek it out...

1. Serius
Kamu ama dia udah serius belum.? Apa jangan-jangan cuma main-main aja nih.? Hayoo...ngaku deh. Kalau sudah yakin serius, boleh deh terusin baca nih postingan.

2. Orang baik
Penilaian tergantung masing-masing orang yak, jangan terpaku sama satu alasan kamu bilang pasangan kamu itu orang yang baik. Kamu yang jadi pasangannya, kamu yang tau dia baik untuk kamu apa enggak. Kalo emang sepertinya kurang baik, pikirkan dulu deh kalau mau lanjut. Tapi klo emang pasangan kamu benar-benar yang terbaik buatmu, lanjut deh baca postinganmu.

3. Bertanggungjawab
Maksudnya disini si dia benar-benar bertanggung jawab karena udah milih kamu dan dipilih sama kamu. Saling menjaga, saling percaya, saling menyayangi, saling perhatian, saling menjaga. Lha, judulnya kan bertanggung jawab..nyambung ga ya.? Disambungin aja ya...

4. .....................
isi sendiri...pasti penilaian orang pada umumnya berbeda-beda. Intinya kamu udah yakin sama pasangan kamu.

Nah, udah tau kalau memang pasangan kamu udah klop sama kamu, udah nggak pengen pisah. Cek it out...

1. Berani
Wow...superhero gitu.? Enggaklah... Berani di sini maksudnya beranikan diri dan tunjukkan dirimu yang sebenarnya. Berbaurlah dengan teman pasanganmu dan jangan sungkan ajak pasanganmu untuk berbaur dengan teman-temanmu. Kalau perlu, si pasangan punya adik/kakak/saudara, berbaurlah. Kalau perlu sampai keluarganya juga, hehe... Saran yang terakhir butuh keberanian yang super tuh.

2. Bekerja
Ini buat yang sangat serius ya. Terutama buat cowok yang pengen melawar cewe, kudu harus kerja. Pasti udah orang tuanya cewek pengen anaknya dapat pasangan yang bisa menjaga dan menafkahinya. Pasti kan...pasti itu. Sebelum melamar, kudu cari kerja dulu ya...jangan melamar dulu baru nyari kerja. Ntar...dibilangin pengacara lo.... (pengangguran banyak acara)...ga banget kan.

3. Saling mendukung
Ini nih yang paling penting. Kadang persyaratan tuh ga melulu dari harta ya. Kadang fisik juga bisa dijadikan alasan biar anaknya ga nikah ama pasangannya yang dinilai ga perfect bodynya. Yah...yang namanya cinta...balik lagi deh, cinta yang tulus itu ga memandang harta dan fisik, cinta itu buta....ceileee... Kudu semua syarat diatas dipenuhin dulu. Sisa sepasang kekasih inilah yang berusaha sekuat tenaga memenuhi persyaratan itu. Kalau memang dirasa susah...berusahalah, walaupun ada perubahan yang sangat sedikit yang terjadi.

4. ..........
Mungkin sobat-sobat punya pengalaman, bisa berbagi...atau ada tambahan.? Koment aja ya...

Terkadang kita anak muda terlalu lengah dengan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Hanya kitalah yang menentukan siapa pasangan kita. Ga jaman hari gini dijodohkan. Kenapa.? Karena belum tentu setelah nikah kita bisa cocok dengan pasangan kita. Jaim....(jaga image), udah menjamur dikalangan pemuda pemudi yang menginginkan permainan dalam pernikahan (paham kan maksudnya)

Yupz...intinya cintailah pasanganmu jika kamu benar-benar mencintainya. Jangan pernah bermain dengan cinta karena suatu saat cintalah yang akan mempermainkan hidupmu...^_^


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tinggalkan jejak anda disini