Referensi Bangunan Middle rise : Saxo Bank / 3XN





Arsitek Denmark 3XN baru saja mengirimkan proyek selesai terbaru mereka, sebuah bangunan untuk bank online. Gedung ini diselesaikan 4 tahun setelah memenangkan sebuah kompetisi internasional pada tahun 2004.

Saya suka bagaimana tangga sentral menambah dinamisme pada interior, meningkatkan hubungan vertikal.

Arsitek deskripsi, foto dan gambar di bawah ini:
Arsitek           :      3XN
Engineer         :      Ramboll
Alamat            :      Philip Heymans Allé, 2900 Hellerup, Denmark
Klien               :      Carlsberg Properties / Saxo Bank
Award             :      Juara Pertama dalam Undangan kompetisi internasional 2004
Ukuran            :      16.000 m2 + 6.700 m2 basement
Penyelesaian   :      2006-2008
Anggaran         :      DKK212m / € 28,4 m




Markas baru Saxo Bank di Copenhagen dirancang oleh 3XN. Meskipun pelanggan utamanya mengakses bank di dunia maya, tempat fisik dari kantor pusat sangat penting untuk pengelolaan bank yang berpartisipasi aktif dan sangat didedikasikan untuk pengembangan bangunan. Bangunan ini makna ikonografi yang besar, dan terdapat keyakinan yang kuat bahwa arsitektur dan desain mempengaruhi kinerja masing-masing anggota staf dan kesadaran akan perusahaan.

Desain arsitektur didasarkan pada profil mutakhir Saxo dan branding. Garis-garis desain bangunan mendefinisikan keseimbangan tajam antara keandalan dan berekspresi dinamis dalam dialog dengan perencanaan lokal. Bangunan ini berbentuk seperti dua blok dengan dinding ujung menunjuk ke arah kanal, digabungkan oleh fasad yang ditarik dari dinding ujung. Fasad berbentuk seperti kaca lengkung ganda yang gelombang bagaikan sepotong tekstil.







            Interior bangunan terbuka dan transparan yang memiliki rasa komunal yang luas. The Open Plan Center dengan atrium melingkar yang berbentuk lembut dengan atap kaca. Di atrium, tangga utama diselimuti angin sampai ke atas. Namun, ruang utama dan daya tarik terbesar dari bangunan yang disebut Trading Floor di mana harga saham yang dipantau secara intens dan mirip dengan adegan-adegan dari film-film Amerika tentang bursa efek. Selain itu, bangunan meliputi sejumlah besar ruang technical support, dapur dan tempat rekreasi.

Basement

Lantai Dasar

Lantai 1

Lantai 2

Lantai 3

Lantai 4

Lantai 5

Roof Top

Siteplan

Section 1

Section 2

Section 3


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tinggalkan jejak anda disini