Makanan Pendukung Kinerja Otak


Hi...sobat Michanarchy...^_^
Lama udah nggak ngeblog, kesibukan yang tak terduga muncul begitu saja...
Mumpung ada waktu, pengen sharing nih, semoga bermanfaat yah

Menurut penelitian, beberapa jenis makanan dapat meningkatkan kinerja otak menjadi lebih cerdas. Ingin mencobanya ? Simak artikel berikut ini yah....



1. Kolin



Biasanya zat kolin ini terdapat pada kuning telur. Ternyata kuning telur sangat baik lho untuk anak yang masih berumur dibawah 7 (tujuh) tahun karena anak masih dalam tahap pengembangan kapasitas anak.


2. Stroberi



Buah stroberi ini mengandung zat fisetin yang juga biasanya disebut sebagai flavanoid, dapat meningkatkan memori otak.


3. Ikan Salmon



Dari beberapa spesies ikan, ternyata ikan salmonlah yang memiliki kadar asam lemak omega-3 yang paling tinggi. Dan menurut para ahli, asam ini mengandung DHA (Docosahexaenoic Acid) yang akan membantu meningkatkan kinerja otak dalam mengirimkan sinyal-sinyal ke seluruh tubuh. Manusia membutuhkan DHA yang tinggi supaya tidak terjadi gangguan ingatan, kurang konsentrasi, mudah depresi, skizofrenia, dan autis.


4. Biji Kopi



Beberapa penelitian menyebutkan bahwa biji kopi mengandung mineral, antioksidan, dan asam amino. Minum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko demensia, bahkan Korea Selatan pernah menemukan bahwa kopu dapat memperlambat pertumbuhan tumor otak.


5. Kacang



Kacang mengandung vitamin E yang membantu mencegah kehilangan ingatan akibat penuaan. Terutama kacang kenari yang banyak mengandung omega-3, sementara kacag mente banyak mengandung magnesium yang akan membantu mentransfer lebih banyak oksigen masuk ke dalam sel darah otak.


Jenis makanan diatas cukup mudah untuk kita dapatkan sehari-hari lho. So, kita bisa memulai membiasakan diri dengan memakan makanan tersebut demi mendukung kinerja otak kita. Ingat, jangan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan ga ada baiknya buat tubuh.

Thx..sudah menyimak hingga akhir...see u next time...^_^

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tinggalkan jejak anda disini