Pertambangan KANADA


Tahukah kamu..??
KANADA adalah salah satu negara pertambangan terbesar di dunia, memproduksi lebih dari 60 mineral dan logam yang berbeda..!!



  



Industri pertambangan merupakan kontributor penting untuk kemakmuran ekonomi di Kanada. 


Nilai keseluruhan dari produksi, pengolah mineral dan logam industri pada pertambangan di Kanada sekitar $42 milyar per tahun. Besar bukan..jika dirupiahkan.


Kanada itu sendiri merupakan salah satu negara pertambangan terbesar di dunia, mampu memproduksi lebih dari 60 mineral dan logam dengan jenis yang berbeda. 


Pertambangan di sana membuka Frontiers Canada, termasuk Glace Bay, Rouyn-Noranda, Val d'Or, Sept-lles, Labrador City, Timmins, Sudbury, Fort McMurray. Lebih dari 115 komunitas di Kanada bergantung pada industri mineral pertambangan. 


Bahkan selama 5 tahun terakhir, mineral dan logam kontribusi sektor terhadap Produk Domestik Canadian Bruto (PDB) rata-rata telah hampir 5%.


Kanada pun menempati urutan pertama di dunia untuk produksi potash dan uranium, serta peringkat kelima besar untuk produksi nikel, kobalt, konsentrat titanium, magnesium, dan kelompok logam platinum, gypsum, asbes, kadmium, seng, garam, molibdenum, dan berlian.


Kanada adalah produsen berlian terbesar ketiga di dunia, memasok 10% dari kebutuhan dunia dan 14% dari kebutuhan pasar global. 


Bayangkan saja, pada tahun 2007, industri pertambangan di Kanada memperkerjakan 363.000 pekerja. Bagaimana dengan Indonesia..??





banner
Previous Post
Next Post

1 komentar:

Tinggalkan jejak anda disini