GMT di Kasongan Tertutup Awan Mendung



Kasongan - Semarak menyaksikan fenomena alam gerhana matahari total (GMT) pada 09 maret 2016 di Kota Kasongan seketika pudar, akibat awan mendung yang menyelimuti dihampir sebagian langit kota sejak pagi. Sejumlah ungkapan kekecewaan warga pun muncul lantaran ketinggalan momen indah tersebut.

Menurut Nasrullah (22), Kota Kasongan dan sekitarnya sejak subuh sudah dilanda hujan dan baru mereda sesaat GMT tiba. "Memang hujan sudah berhenti, tapi sampai pukul 06.30 awan mendung masih menutupi. Kemudian saat terjadi gerhana total, kita hanya kebagian gelapnya saja", ujarnya, Rabu (9/3).

Ungkapan kecewa juga disampaikan Suri (51), warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Dia mengaku bahkan mengejar momen gerhana hingga ke wilayah perbatasan Katingan - Kota Palangka Raya. "Ya jelas kita kecewa, karena ini termasuk peristiwa langka, tapi malah kita tidak bisa melihatnya langsung. Tiba-tiba saja langit menjadi cerah dan kembali normal sekitar pukul 07.00 tadi, dan kita kelewatan momen langka tersebut", katanya.

Berdasarkan pantauan di jejaring sosial Facebook dan BBM, para netizen mengungkapkan kekesalan dengan menyebut fenomena GMT 09 Maret di Kota Kasongan dimaknai dengan Awan Mendung Total atau AMT.





Sumber : Radar Sampit
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Tinggalkan jejak anda disini